42 views
Bolehkah Penderita Ambeien Minum Es?

Ambeien atau yang juga dikenal dengan istilah wasir adalah penyakit yang menyerang bagian anus manusia. Ambeien kerap kali ditandai dengan munculnya benjolan di dalam atau di sekitar anus. Mungkin, banyak dari Anda yang bertanya, bolehkan penderita ambeien minum es? Tentu, hal ini baik untuk diketahui demi menghindari semakin parahnya ambeien yang Anda derita. Sebelumnya, mari simak mengapa ambeien bisa muncul pada diri Anda.

Penyebab Munculnya Ambeien

Terdapat berbagai hal yang memengaruhi munculnya ambeien pada diri Anda, seperti:

  • Mengonsumsi makanan pedas terlalu berlebihan
    Memang, mengonsumsi makanan pedas tidak langsung menyebabkan ambeien. Namun, makanan pedas dapat memicu terjadinya sembelit yang akhirnya menyebabkan Anda mengejan terlalu keras saat buang air besar yang menjadi salah satu faktor utama munculnya ambeien.
  • Kurang mengonsumsi makanan berserat
    Jika Anda terlalu sedikit mengonsumsi makanan berserat, kemungkinan terjadinya sembelit atau BAB keras pada diri Anda semakin meningkat. Hal ini dapat memicu terjadinya ambeien. Oleh karena itu, Anda dapat mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti buah alpukat, buah pir, buah pisang, dan lain sebagainya.
  • Duduk terlalu lama
    Para pekerja kantoran tentu sulit untuk menghindari hal ini, karena umumnya mereka akan bekerja dengan cara duduk selama berjam-jam. Ternyata, hal ini memicu terjadinya ambeien atau wasir. Karena, salah satu penyebab munculnya ambeien adalah duduk terlalu lama. Apalagi, jika duduk di bantalan yang keras. Jika Anda merupakan karyawan kantoran yang tidak dapat menghindari hal ini, Anda dapat meminimalisir terjadinya ambeien atau wasir dengan cara memberikan bantalan empuk pada tempat duduk Anda.

 

Bolehkan Penderita Ambeien Minum Es?

Mengenai boleh atau tidaknya penderita ambeien untuk minum es, memang belum ada pelarangan secara langsung. Sebab, air es memang terbuat dari air putih (air mineral) yang mana memang penderita ambeien wajib hukumnya untuk mengonsumsi air mineral. Namun, meskipun ternyata belum ada larangan minum es bagi penderita ambeien, tetap dianjurkan untuk memerhatikan pola makan dan perubahan hidup ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Ada Benjolan di Pantat, Apa yang Harus Dilakukan?

 

Bagaimana jika ambeien semakin parah?

Jika Anda mengalami ambeien, jangan ragu untuk berkonsultasi mengenai hal ini kepada dokter spesialis terpercaya, sebelum semakin parah. ST Wasir Center hadir untuk mengusir wasir Anda semua dengan harga yang terjangkau, minim rasa sakit, tidak perlu rawat inap, dan bisa langsung beraktivitas. STWC menggunakan teknologi modern dari Korea. Jika Anda ingin berkonsultasi secara online, silakan klik di sini.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *