12 views
Mengenal Layanan Dokter Wasir di Medan: Solusi Efektif untuk Masalah Anda

Wasir, atau hemoroid, adalah kondisi umum yang dialami banyak orang. Jika Anda penderitanya, mungkin Anda mencari dokter spesialis yang siap membantu mengatasi masalah wasir dengan pendekatan medis yang tepat. Artikel ini akan mengulas berbagai aspek mengenai dokter wasir di Medan, termasuk jenis layanan yang mereka tawarkan, metode pengobatan terkini, serta tips memilih dokter yang tepat.

Apa itu Wasir?

Wasir adalah pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di sekitar anus dan rektum bagian bawah. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti sembelit kronis, diare berkepanjangan, kebiasaan duduk terlalu lama, atau kehamilan. Gejala wasir meliputi rasa sakit, gatal, dan perdarahan saat buang air besar.

Layanan Dokter Wasir di Medan

Di Medan, terdapat klinik ST Wasir Center yang menyediakan layanan khusus untuk pengobatan wasir. Beberapa layanan yang umum ditawarkan meliputi:

1. Konsultasi dan diagnosa

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan, jika perlu, prosedur diagnostik seperti anoskopi atau kolonoskopi untuk menilai tingkat keparahan wasir.

2. Prosedur bedah

Pengangkatan wasir secara bedah untuk kasus yang parah.

Ultrasonic

Metode yang digunakan pada saat tindakan untuk wasir internal dan eksternal grade 1,2,3 dan 4. Metode ultrasonic adalah tekhnik operasi yang tidak menggunakan pisau bedah melainkan dengan memanfaatkan getaran, sehingga pasien cenderung mengalami luka yang lebih sedikit dan rasa sakit yang minimal. Penyembuhan pun akan lebih cepat.

Baca Juga:  Apakah Wasir Berdarah Itu Berbahaya?

Radiofrequency

Metode yang digunakan pada saat tindakan untuk wasir internal dan eksternal grade 1,2,3 dan 4. Metode radiofrekuensi adalah metode dengan cara memanfaatkan gelombang radiofrekuensi, lalu wasir atau penyakit anorektal lainnya diangkat sampai ke pangkal tanpa pasien diharuskan menjalani rawat inap, dimana tingkat nyeri yang dialami minim serta proses tindakan terbilang singkat 15 – 30 menit.

Well-C solusi unggulan yang digunakan dokter wasir di Medan

Metode yang digunakan pada saat tindakan untuk wasir internal grade 1,2 dan 3. Metode ini menggunakan metode ikat kombinasi yang menggunakan nylon dan proses ini berlangsung kurang dari 10 menit. Nylon akan lepas dengan sendirinya saat BAB dalam 4-7 hari. Metode ini aman dan tidak ada efek samping.

Memilih Dokter Wasir yang Tepat di Medan

Memilih dokter yang tepat sangat penting untuk mendapatkan pengobatan yang efektif. Berikut beberapa tips dalam memilih dokter wasir:

  1. Pengalaman dan keahlian

Pilih dokter dengan pengalaman dan keahlian dalam menangani kasus wasir. Dokter yang biasanya memiliki kompetensi yang memadai.

  1. Fasilitas medis dokter wasir di Medan

Pastikan tempat dokter berpraktik memiliki fasilitas medis yang memadai untuk melakukan prosedur diagnostik dan pengobatan wasir.

  1. Reputasi dan ulasan pasien

Cari tahu reputasi dokter melalui ulasan pasien sebelumnya. Pengalaman pasien lain dapat memberikan gambaran mengenai kualitas layanan yang diberikan.

  1. Ketersediaan layanan

Pilih dokter yang mudah diakses dan memiliki jadwal praktik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketersediaan layanan darurat juga menjadi nilai tambah.

Rekomendasi Dokter Wasir di Medan

dr. Tiur Riduan Purba, Sp.B

Berpraktik di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan, dr. Tiur adalah spesialis bedah dengan pengalaman luas dalam menangani wasir dengan metode canggih minim rasa nyeri, minim perdarahan, tanpa rawat inap, langsung beraktivitas, dan hanya 15 menit.

Baca Juga:  Ketahui Penyebab Wasir dan Gejalanya Sejak Dini!

Wasir adalah kondisi yang dapat mengganggu kualitas hidup. Namun, dengan bantuan dokter wasir yang tepat, Anda dapat menemukan solusi yang efektif. Pastikan untuk memilih dokter yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik agar mendapatkan perawatan terbaik. Jika Anda ingin berkonsultasi dengan dokter wasir di Medan, jangan ragu untuk hubungi klinik ST Wasir Center Medan dengan klik di sini.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *