11 views
Nutrisi Alami Yang Ampuh Sembuhkan Wasir

Wasir atau ambeien adalah penebalan pembuluh darah di anus yang menyebabkan gatal atau bengkak di daerah rektum dan anus. Sembelit menjadi penyebab utama di balik wasir. BAB tidak teratur dan diet tidak sehat juga ikut berkontribusi pada munculnya penyakit ini. Berikut adalah makanan nutrisi yang ampuh sembuhkan wasir secara alami, seperti yang dilansir di Boldsky.

Makanan Nutrisi Yang Ampuh Sembuhkan Wasir

  1. Makanan yang kaya serat mencegah kemungkinan timbulnya sembelit. Anda membutuhkan buah dan sayuran segar.
  2. Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang hitam, kacang polong adalah makanan kaya serat yang ideal untuk pasien penderita wasir. Mereka mudah untuk dicerna dan tidak menempel di usus.
  3. Air adalah obat terbaik untuk menyembuhkan wasir secara alami. Minum 8-10 gelas air setiap hari. Konsumsi jus buah-buahan dan sayur segar untuk menghindari sembelit.
  4. Pisang membantu menyembuhkan sembelit dan wasir. Makan pisang setiap hari setelah makan atau di pagi hari.
  5. Yang terbaik adalah menghindari makanan pedas dan mentah karena mereka menyebabkan sembelit. Hindari minum alkohol karena bisa menyebabkan dehidrasi.
  6. Mangga, jeruk, dan pepaya dapat memperlancar buang air besar. Mengurangi asupan kafein bisa mengurangi air dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi.
  7. Jeruk atau buah-buahan asam seperti berry, keju, jeruk, yogurt, apel, lemon, dan tomat bisa menyembuhkan wasir secara alami. Masukkan mereka dalam daftar makanan Anda.
  8. Anda dapat merendam beberapa potong buah ara semalam dan memilikinya perut pagi hari kosong. Buah ara dianggap sebagai obat alami untuk menyembuhkan wasir dan sembelit sebagai serat dalam buah ara meningkatkan gerakan usus.

Sertakan makanan sehat ini dalam menu Anda setiap hari untuk menyembuhkan wasir secara alami. Istirahat yang cukup dan olahraga membantu tubuh tetap bugar.

5/5 - (1 vote)
Baca Juga:  Awas, Ini Penyebab Wasir Anda Kambuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *