17 views
Pengobatan Ambeien di Medan

Pengobatan ambeien medan – Ambeien, juga dikenal sebagai wasir, adalah kondisi yang umum terjadi di kalangan masyarakat di Indonesia khususnya kota-kota besar seperti kota medan. Kondisi Ini terjadi ketika pembuluh darah di area rektum dan anus membengkak dan meradang. Gejala yang sering terjadi termasuk perdarahan, rasa gatal, dan rasa tidak nyaman di area tersebut. Di kota seperti Medan, di mana gaya hidup yang sering duduk dan kebiasaan makan yang kurang sehat, umumnya ambeien bisa menjadi masalah yang signifikan. Untungnya, di Medan terdapat berbagai metode pengobatan yang efektif untuk mengatasi ambeien.

Sebelum memahami pengobatan ambeien dengan tindakan medis, sebaiknya bisa dicoba dahulu menggunakan metode alami ini atau bisa disebut sebagai pengobatan non-invasif

Pengobatan non-invasif

  1.  Perubahan gaya hidup
    Mengubah gaya hidup adalah langkah pertama dan wajib dilakukan dalam mengatasi ambeien. Ini termasuk meningkatkan konsumsi serat dalam diet, minum air yang cukup, dan menghindari duduk atau jongkok terlalu lama.

  2. Obat-obatan
    Obat-obatan seperti krim atau salep anti-inflamasi dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa tidak nyaman. Obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas juga bisa membantu mengurangi rasa sakit.

  3. Sitz Bath
    Mandi sitz adalah proses di mana area dubur direndam dalam air hangat selama beberapa menit. Ini dapat membantu meredakan gejala seperti gatal dan nyeri. Pengobatan sitz bath ini efektif mengurangi gejala, namun jika ambeien mu sudah meradang, sebaiknya segera konsultasi kan ke dokter ya.

Pengobatan Invasif yang dimiliki pengobatan ambeien di Medan

1. Metode ikat WELLC
Dalam prosedur ini, ambeien diikat menggunakan benang nylon khusus  untuk mencegah aliran darah ke area ambeien yang pada akhirnya menyebabkan ambeien kering dan lepas dengan sendirinya.

2. Hemmoroidectomy
Untuk kasus ambeien yang parah atau tidak merespons terhadap pengobatan lainnya, operasi mungkin diperlukan. Ini bisa berupa pengangkatan ambeien secara fisik melalui beberapa alat, yaitu: 

  • Ultrasonic: Metode ini merupakan metode terbaik dalam mengangkat ambeien luar yang besar. Alat yang digunakan seperti gunting namun sudah menggunakan getaran ultrasonic, sehingga pasien tidak perlu merasakan nyeri hebat saat tindakan operasi atau bahkan saat pemulihan pasca operasi. 
  • Radiofrequency: Metode ini dapat dengan mudah mengempiskan ambeien anda dalam waktu singkat. Biaya yang diperlukan untuk melakukan operasi ambeien menggunakan metode radiofrequency juga cukup terjangkau dan tindakan yang cepat. 

Dalam semua kasus, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan apa pun. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan menentukan metode pengobatan yang paling sesuai berdasarkan tingkat keparahan ambeien dan kondisi kesehatan umum pasien.

Di Medan, penderita ambeien dapat menghubungi ST Wasir Center di 0878-8756-6315 untuk mengetahui informasi seputar pengobatan ambeien. Selain itu, mengikuti saran dari dokter dan menjaga gaya hidup yang sehat juga merupakan langkah penting dalam mencegah ambeien kambuh.

Rate this post
Baca Juga:  Siapa yang Memiliki Risiko Terkena Wasir?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *