167 views
Rekomendasi Obat Ambeien Alami dari Tumbuhan

Obat wasir alami bisa jadi alternatif selain pengobatan ke dokter. Cara mengobati wasir secara alami bisa menggunakan terapi maupun ramuan herbal yakni penggunaan obat ambeien alami dari tumbuhan. Obat alami tersebut, kebanyakan memanfaatkan tumbuhan yang bisa dengan mudah ditemukan di sekitar.

Obat Ambeien Alami Dari Tumbuhan

Adapun tanaman yang dikenal sebagai obat alami ambeien, di antaranya adalah berikut:

  • Lidah Buaya (Aloe vera)

Lidah buaya telah lama dikenal memiliki sifat anti inflamasi dan penyembuhan yang kuat. Gel lidah buaya dapat diaplikasikan langsung pada area yang terkena wasir untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, konsumsi jus lidah buaya secara teratur dapat membantu memperbaiki pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Lidah Mertua 

Lidah mertua adalah tanaman hias yang juga memiliki sifat obat. Daun lidah mertua dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada ambeien. Caranya, ambil beberapa lembar daun lidah mertua segar, cuci bersih, dan oleskan gel yang terkandung di dalamnya pada area yang terkena ambeien. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Daun Sirih 

Daun sirih telah digunakan secara tradisional sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk ambeien. Daun sirih memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit pada wasir. Anda dapat mengambil beberapa lembar daun sirih segar, mencuci bersih, dan mengunyahnya secara perlahan selama beberapa menit sebelum mengeluarkannya. Tindakan ini dapat membantu mengurangi gejala wasir.

  • Jahe 

Jahe telah digunakan sejak lama sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pencernaan dan peradangan. Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit pada ambeien. Anda dapat mengonsumsi teh jahe hangat secara teratur atau mengaplikasikan minyak jahe pada area yang terkena wasir untuk mengurangi gejala yang tidak nyaman.

  • Daun Jambu Biji 
Baca Juga:  Hati-Hati Wasir Pecah Akibat Trombosis!

Daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi dan astringent yang dapat membantu meredakan peradangan dan memperkuat jaringan di sekitar anus. Anda dapat membuat ramuan dengan merebus beberapa lembar daun jambu biji segar dalam air, kemudian menggunakan air rebusan tersebut untuk mencuci area yang terkena wasir. Tindakan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan memberikan efek penyembuhan.

Pengobatan Medis untuk Atasi Ambeien

Meskipun obat alami dapat membantu mengatasi wasir dalam beberapa kasus, penting untuk diingat bahwa tingkat keparahan ambeien dapat bervariasi dari individu ke individu. Dalam beberapa kasus, pengobatan bedah mungkin menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi wasir yang parah.

Ketika wasir mencapai tingkat keparahan yang mempengaruhi kualitas hidup dan tidak merespons pengobatan non-bedah, langkah-langkah bedah dapat direkomendasikan. Berikut adalah beberapa jenis prosedur bedah yang sering digunakan dalam penanganan wasir yang parah:

  • Ultrasonic

Teknik ultrasonic ini mampu mengatasi wasir dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah, kemampuan penyembuhan yang jauh lebih cepat tanpa rasa sakit akibat pengaruh operasi, luka yang minimal, dan tidak mempergunakan arus listrik karena mempergunakan getaran Ultrasonic.

  • Radiofrekuensi

Radiofrekuensi merupakan teknologi baru atasi wasir dengan efektivitas terapi mencapai 90% tanpa luka bakar. Prinsip utama radiofrekuensi ablasi ini adalah dengan memanfaatkan gelombang radio 4.0 Mhz yang kemudian dihantarkan melalui sebuah elektroda microfiber. Tindakan ini tidak menimbulkan rasa panas pada jaringan yang diberikan perlakukan radiofrekuensi. 

  • Ligating Band

Metode yang satu ini merupakan tindakan wasir yang bisa digunakan pada wasir stadium 1 dan 2 juga pada wasir internal stadium 3. WellC menjadi salah satu alternatif perawatan non bedah yang otomatis, nyaman, serta efisien. Selain itu, metode WellC ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau dari metode lainnya.

Baca Juga:  Bagaimana Jika Fisura Ani Dibiarkan?

Jadi, untuk kamu yang mengalami masalah wasir atau masalah anorektal lainnya. Segeralah untuk datang ke klinik ST Wasir Center Jakarta yang berlokasi di Rukan Aries Niaga, Blok D1/2N Jl. Aries Utama IV No.7, RT.12/RW.8, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620. 

Atau konsultasikan terlebih dahulu secara gratis via chat dengan menghubungi nomor 0878-8756-6315 melalui layanan konsultasi Whatsapp atau kamu juga bisa mengunjungi media sosial STWC seperti Instagram @stwasircenter, Facebook ST Wasir Center, atau Youtube STWC.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *