85 views
4 Tips Lengkap Memilih Klinik Wasir Terpercaya

4 Tips Lengkap Memilih Klinik Wasir TerpercayaKlinik wasir adalah salah satu tempat yang bisa Anda datangi untuk melakukan konsultasi dan pengobatan wasir. Dikutip dari sebuah jurnal kesehatan berjudul “Observasi Klinik Formula Jamu untuk Hemoroid” dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2013, ada juga pengobatan tradisional yang menggunakan tanaman herbal atau  10 juta orang Indonesia mengalami wasir setiap tahun.

melakukan perawatan di rumah yang bisa mengurangi masalah wasir ini. Namun, adanya beberapa kasus wasir yang berada dalam kondisi akut membuat banyak klinik wasir yang didirikan untuk menangani kasus berat.

Banyaknya klinik wasir yang ada, tentunya membuat Anda bingung memilih mana yang tepat dan sesuai dengan budget. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa tips menemukan klinik yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok dengan budget Anda.

 

TIPS MEMILIH KLINIK WASIR TERPERCAYA

1. Pilih Tempat yang Sudah Terpercaya

Saat akan memilih klinik wasir yang tepat adalah dengan memilih tempat yang sudah terpercaya. Biasanya klinik yang terpercaya akan memiliki pengalaman dalam mengatasi penyakit wasir.

Anda bisa mencari tahu sudah berapa lama klinik tersebut berdiri. Walau ini bukan jadi hal yang utama, namun cobalah cari klinik yang juga memiliki cabang dan manajemen yang jelas.

Selain itu, Anda bisa melihat apakah ada layanan Customer Care/hotline yang mudah dihubungi, tenaga medis yang professional, hingga berapa banyak pasien yang sudah disembuhkan di klinik tersebut.

Baca Juga:  Manfaat Es Batu Dalam Mengatasi Wasir, Apakah Bisa?

 

2. Pilih Tempat yang Memiliki Banyak Metode

Makin banyak metode yang tersedia, maka akan semakin banyak pilihan yang bisa Anda pilih dalam mengobati wasir yang dialami. Tentunya ini bisa disesuaikan dengan tindakan apa yang tetap sesuai dengan budget Anda.

Walau begitu, Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter yang menangani. Perbedaan tingkat keparahan wasir, maka akan beda pula metode yang digunakan untuk mengobati.

 

3. Konsultasi Lebih Dulu

Saat memilih klinik wasir yang tepat, maka sangat penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi lebih dulu. Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada CS sebelum melakukan pemeriksaan dan tindakan di klinik tersebut.

Tujuannya adalah, agar Anda bisa menyiapkan budget untuk melakukan pengobatan. Jangan lupa tanyakan tentang berbagai tindakan dan biaya lain seperti biaya pemeriksaan dan biaya kontrol.

 

4. Buat Anggaran

Anda bisa membuat biaya anggaran saat akan melakukan operasi wasir, apalagi jika operasi jadi jalan satu-satunya untuk mengobati wasir yang Anda alami.

Banyak pasien yang tidak mempersiapkan anggaran saat akan melakukan tindakan. Lalu yang terjadi adalah tindakan yang diberikan tidak sesuai dengan anggaran atau tingkat keparahan yang dialami.

Supaya Anda tidak kewalahan, maka jangan lupa untuk memasukkan biaya tambahan yang harus dikeluarkan setelah tindakan seperti obat-obatan atau keperluan lainnya.

 

Jika Anda tengah memiliki masalah wasir dan hendak mencari klinik untuk berkonsultasi, maka Anda bisa mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan tips di atas di ST Wasir Center. Tujuan utama dari klinik ini adalah meningkatkan kualitas hidup pasien dengan memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dan keluarga.

Apalagi ST Wasir Center jadi klinik yang ditangani langsung oleh Dr. Tony Sukentro SpB, seorang dokter bedah yang memiliki pengalaman 15 tahun dalam menangani 1000 kasus wasir.

Baca Juga:  Manfaat Merendam Permanganas Kalikus Setelah Tindakan Wasir

Berbagai alat canggih dan metode tindakan juga dimiliki klinik wasir yang satu ini, sehingga Anda akan mendapatkan tindakan hanya dalam waktu 15 menit, minim rasa sakit, pendarahan, dan tidak perlu rawat inap.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *