50 views
5 Operasi Ambeien Minim Risiko

Ambeien bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan seseorang. Tapi, ada sejumlah kasus yang memberikan gejala parah dan tidak bisa disembuhkan walau sudah diobati dengan cara alami di rumah, sehingga pada akhirnya membutuhkan operasi ambeien.

Saat Anda menderita ambeien, ini berarti pembuluh darah vena mengalami pembengkakan dan memunculkan benjolan di sekitar rektum dan anus. Tujuan dari operasi ambeien ini berguna untuk mengangkat dan mengempeskan benjolan itu.

Sebelum memutuskan menjalani operasi ini, Anda perlu tahu apa saja jenis operasi yang biasa dilakukan.

JENIS-JENIS OPERASI AMBEIEN

1. Hemoroidektomi

Merupakan operasi yang mengangkat jaringan berlebih yang jadi penyebab pendarahan. Operasi ini biasanya dilakukan pada pasien dengan memberikan anestesi lokal yang dikombinasikan dengan sedasi, anestesi spinal, dan anestesi umum.

Pemulihannya bisa mencapai dua minggu, namun bisa juga mencapai enam minggu agar Anda bisa kembali melakukan kegiatan seperti biasa. Komplikasi yang mungkin terjadi salah satunya adalah kesulitan untuk mengosongkan kandung kemih sehingga bisa terkena risiko infeksi saluran kemih. Namun, efek ini hanya terjadi sementara saja.

2. Hemorrhoidopexy

Merupakan operasi ambeien yang menggunakan penjepitan benjolan yang keluar dari dinding rektum dan anus untuk dikembalikan ke tempatnya. Para ahli bedah akan memotong aliran darah sehingga benjolan menyusut.

Rasa sakit yang ditimbulkan dari menjalani jenis operasi ini memang lebih ringan daripada hemoroidektomi. Namun, Anda bisa saja kembali mengalami ambeien.

Komplikasinya termasuk perdarahan, retensi urine, atau nyeri. Untuk risiko jangka panjang, operasi ini bisa menyebabkan komplikasi seperti infeksi darah.

3. Radiofrequency

Ini adalah salah satu teknologi terbaru untuk mengatasi ambeien yang memiliki efektivitas terapi mencapai 90% tanpa adanya luka bakar. Sesuai dengan prinsip utamanya, radiofrequency akan memanfaatkan gelombang radio sebesar 4.0 Mhz yang diantarkan melalui sebuah elektroda microfiber.

Baca Juga:  Cara Agar Bisul Cepat Pecah, Jangan Pecahkan Sendiri!

Inilah yang membuat Anda tidak akan merasa panas pada bagian yang dilakukan tindakan radiofrequency ini. Apalagi tindakan ini akan membuat ambeien kering hingga ke pangkal. Bahkan Anda bisa langsung melakukan berbagai aktivitas lain setelah mendapatkan tindakan ini.

4. Ultrasonic

Jenis tindakan operasi ambeien yang satu ini bisa mengatasi ambeien dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah. Proses penyembuhannya juga lebih cepat tanpa harus merasakan sakit setelah tindakan.

Luka yang diberikan juga lebih sedikit dan tindakan ini tidak memerlukan arus listrik karena menggunakan getaran ultrasonic. Bahkan anda tidak perlu melakukan rawat inap dan bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

5. WellC

Paran Injection And Ligation For Ambeien atau yang disingkat WellC adalah sebuah terapi yang mengombinasikan injeksi agen skleroterapi dengan rubber band ligation. Jaringan ambeien yang mengganggu akan diikat oleh sebuah alat khusus sehingga jaringan itu akan larut dengan sendirinya.

Metode yang satu ini minim dengan risiko pendarahan dan rasa sakit pasca tindakan. Bagi Anda yang ingin melakukan operasi ambeien yang cepat dan singkat, maka Anda bisa menggunakan jenis operasi yang satu ini. Apalagi Anda sudah bisa langsung melakukan berbagai kegiatan setelah tindakan diberikan.

Jika Anda tengah mencari klinik ambeien terpercaya dengan metode-metode canggih yang diberikan dalam pelayanannya. Maka Anda bisa langsung mengunjungi ST Wasir Center yang telah berpengalaman menangani lebih dari 1000 kasus wasir dan fistula.

Berbagai alat canggih yang dimiliki mereka mampu mengatasi masalah wasir atau ambeien Anda dalam waktu 15 menit. Tentunya tindakan yang diberikan minim rasa sakit, pendarahan, dan tanpa perlu rawat inap!

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *