120 views
Bebas Wasir dalam 5 Menit, Teknologi Penyembuhan di Klinik Wasir Jakarta

Wasir adalah salah satu masalah kesehatan paling umum yang sering diderita oleh kebanyakan orang karena adanya pendarahan di anus. Wasir dapat berkembang karena berbagai hal, salah satunya adalah mengejan terlalu keras saat buang air besar. Berbagai pilihan pengobatan diberikan klinik wasir Jakarta sesuai dengan gejala apa saja yang muncul dan tingkat keparahannya.

Ada beberapa teknologi yang dimiliki Indonesia saat ini untuk mengobat wasir, berikut adalah ulasan lengkapnya.

 

Teknologi pengobatan wasir yang dilakukan klinik wasir Jakarta

 

1. Radiofrequency

Baru-baru ini radiofrequency jadi teknik yang banyak digunakan untuk mengobati wasir. Metode yang satu ini memiliki efektivitas mencapai 90% untuk mengobati wasir tanpa menyebabkan luka bakar.

Prinsipnya, teknik ini memanfaatkan gelombang radio 4.0 Mhz yang kemudian dihantarkan dengan elektroda microfiber. Hal inilah yang menyebabkan metode yang satu ini tidak akan menimbulkan rasa panas di jaringan yang dilakukan pengobatan.

Beberapa keuntungan metode yang satu ini adalah:

  • Mampu mengurangi risiko kerusakan pada jaringan
  • Pasien tidak perlu rawat inap
  • Wasir langsung kering hingga ke bagian pangkal
  • Pasien bisa langsung melakukan kegiatan setelah dilakukan tindakan

 

2. Ultrasonic

Metode yang satu ini mampu mengatasi wasir dengan teknik yang paling minimal dan tanpa menggunakan pisau bedah. Bahkan teknik ini dipercaya jadi teknik yang palung cepat tanpa menyebabkan rasa sakit bagi pasien. Anda juga akan memiliki luka yang minimal karena penggunaan metode ini tidak menggunakan arus listrik, hanya menggunakan getaran ultrasonic.

Beberapa keuntungan metode ini adalah:

  • Pasien tidak perlu melakukan rawat inap
  • Proses penyembuhan yang cepat
  • Minimal invasive
Baca Juga:  Penyakit Tuberkulosis Menghambat Proses Penyembuhan Fistula

 

3. PILA

PILA atau Paran’s Injection and Ligation for Ambeien merupakan terapi kombinasi dari injeksi skleroterapi dan rubber band ligation. Perlu Anda ketahui, rubber band ligation adalah proses menempatkan karet pengikat di sekitar jaringan wasir dalam sehingga aliran darah di jaringan tersebut berkurang. Hal ini akan membuat wasir mati dan lepas.

Teknik ini biasanya dilakukan oleh pasien dengan posisi seperti bersujud dan dokter akan memberikan suntikan bius lokal. Setelahnya dokter akan memberikan injeksi skleroterapi dan memasukkan rubber band ligation. Ketika alat sudah masuk, maka karet akan dilepaskan secara otomatis. Benjolan wasir yang mati akan keluar dengan sendirinya karena tidak ada lagi aliran darah yang keluar.

Keuntungan metode ini adalah:

  • Minim terjadi pendarahan
  • Minim rasa sakit setelah tindakan dilakukan
  • Prosedur tindakan yang cepat
  • Dapat langsung beraktivitas setelah dilakukan tindakan

 

4. Dg-HAL RAR

Dg-HAL RAR atau Doppler-guided hemorrhoid artery ligation-recto anal repair mampu mengatasi wasir dengan teknik tanpa pisau bedah. Selain itu, teknik ini juga dapat menangani kasus wasir dari stadium 1 hingga 4.

Metode ini menggunakan doppler ultrasound yang dapat memungkinkan dokter menemukan jaringan pembuluh darah yang membesar. Dokter juga bisa melakukan penjahitan tanpa proses pemotongan dan membantu membuat wasir kempis dengan sendirinya.

Keuntungan dari pengobatan yang satu ini adalah:

  • Rendah risiko komplikasi karena kerusakan jaringan
  • Proses penyembuhan yang cepat
  • Tanpa pemotongan jaringan sehingga tidak ada luka sayatan operasi

Metode pengobatan wasir memiliki banyak pilihan tergantung dari seberapa parah wasir yang dimiliki. Anda tetap harus melakukan konsultasi dengan dokter di klinik wasir Jakarta untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan efektif. Salah satu klinik yang bisa Anda kunjungi adalah ST Wasir Center yang memiliki layanan serta dokter beda professional. ST Wasir Center jadi pilihan terbaik yang dapat Anda pilih untuk mengobati wasir.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *