38 views
Dokter Fistula Ani Terdekat dan Terpercaya

Fistula ani adalah sebuah kondisi medis yang terjadi ketika terdapat saluran abnormal yang terbentuk antara rektum atau anus dengan kulit di sekitarnya. Biasanya, fistula ani disebabkan oleh infeksi abses yang tidak diobati secara tepat, sehingga abses tersebut kemudian pecah dan membentuk saluran ke permukaan kulit di sekitarnya. Fistula ani sering kali menyebabkan gejala seperti nyeri, pembengkakan, perdarahan, serta keluarnya nanah atau cairan lain dari lubang di sekitar anus. Jika Anda penderita ataupun merasa memiki gejala fistula ani, mungkin Anda sedang mencari dokter fistula ani terdekat dan terpercaya. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui cara mengobati fistula ani.

Cara mengobati fistula ani dengan dokter terdekat

  • Drainase abses
    Jika fistula ani disertai dengan abses, dokter mungkin akan melakukan drainase untuk mengeluarkan nanah dan cairan dari abses. Ini bisa dilakukan melalui pembedahan atau dengan menggunakan jarum suntik untuk mengeluarkan cairan dari abses.
  • Pengobatan antibiotik
    Jika terdapat infeksi yang terkait dengan fistula ani, dokter mungkin akan meresepkan antibiotik untuk mengobatinya. Antibiotik membantu mengurangi infeksi dan mencegah komplikasi lebih lanjut.
  • Pengobatan konservatif
    Terkadang, fistula ani yang kecil dan tidak terlalu kompleks dapat diobati dengan pengobatan konservatif seperti sitz bath (mandi duduk hangat) dan penggunaan obat pereda nyeri.
  • Perawatan luka
    Setelah prosedur bedah, perawatan luka yang baik sangat penting untuk memastikan penyembuhan yang optimal. Ini mungkin termasuk perawatan luka yang bersih dan penggunaan perban atau pembalut.
  • Operasi dengan dokter spesialis bedah fistula ani terdelkat
    Pembedahan seringkali diperlukan untuk mengobati fistula ani. Prosedur bedah bertujuan untuk membersihkan saluran fistula, menghilangkan jaringan yang terinfeksi, dan memperbaiki saluran tersebut. Ada beberapa jenis prosedur bedah yang mungkin dilakukan, termasuk fistulotomy (pembukaan dan pembersihan saluran fistula), fistulectomy (pengangkatan seluruh fistula), serta teknik bedah yang lebih kompleks seperti flap advancement atau teknik berbasis seton. Sebelum melakukan tindakan operasi, tentu wajib berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah fistula ani yang terpercaya.
Baca Juga:  Memanfaatkan Bahan Dapur untuk Mengurangi Gejala Ambeien

Dokter Fistula Ani Terdekat

Jika Anda berkeinginan untuk menuntaskan fistula ani yang diderita, kemungkinan besar Anda akan memilih operasi. Sebelum melakukan tindakan, Anda harus mengetahui dokter fistula ani yang dapat Anda percaya dalam menanganinya. Klinik ST Wasir Center memiliki dokter spesialis bedah yang ahli dalam menangani kasus fistula ani dan wasir. Bahkan dokter ST Wasir Center sudah menangani lebih dari 1000 kasus wasir dan fistula ani.

1. Dr. Tony Sukentro Sp.B (Klinik ST Wasir Center Meruya, Jakarta Barat) sebagai dokter spesialis wasir di Jakarta

Dr. Tony Sukentro Sp.B atau yang lebih dikenal sebagai dr. Tony sudah tidak asing lagi di dunia bedah minimal invasif seperti wasir dan fistula ani. Dokter Tony dikenal karena keahliannya dalam diagnosis dan pengobatan wasir melalui pengobatan konservatif maupun melalui prosedur bedah. Dengan pengalamannya, dr. Tony telah membantu banyak pasien mendapatkan bantuan dan pemulihan dari kondisi wasir melalui berbagai metode operasi, seperti well-c, radiofrequency, dan ultrasonic. Selain itu, dr. Tony juga kerap kali memberikan pelatihan kepada dokter-dokter bedah lainnya dalam operasi wasir berbagai metode.

2. Dr. Tony Yulianto Sp.B, FICS (Klinik ST Wasir Center Meruya, Jakarta Barat)

Dr. Tony Yulianto Sp.B atau yang lebih dikenal sebagai dr. Yulian adalah dokter bedah yang berpengalaman dalam menangani kasus wasir berbagai grade. Dokter Yulian kerap kali menawarkan pendekatan yang komprehensif dan perawatan yang personal kepada setiap pasien. Dokter Yulian berfokus pada operasi wasir minim nyeri dan proses penyembuhan yang cepat.

Jika Anda berkeinginan untuk berkonsultasi atas fistula ani yang diderita, jangan ragu untuk menghubungi ST Wasir Center. Penanganannya cepat, tepat, profesional, modern, minim sakit, tanpa rawat inap, dan langsung bisa beraktivitas.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *