37 views
Ketahui Metode Pengobatan Wasir Terbaik

Ambeien atau wasir merupakan masalah umum yang sering menyerang orang dewasa hingga lansia. Bahkan, menurut data Kementerian Kesehatan (2020) diperkirakan sekitar 20,3 juta jiwa di Indonesia pernah mengalami wasir atau ambeien. Ambeien terjadi ketika adanya pembengkakan di area vena (pembuluh darah) yang terletak di area anus. Gejala ambeien biasanya ditandai dengan munculnya benjolan di area anus yang disertai rasa nyeri, perdarahan, hingga sembelit atau diare. Sering dianggap sepele, ternyata ambeien yang dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi seperti anemia, infeksi, terjadi gumpalan darah, hingga menyebabkan rasa sakit hebat akibat kematian jaringan. Di Indonesia saat ini sudah banyak metode pengobatan wasir yang dapat dilakukan.

Pengobatan medis wasir dilakukan dengan pemeriksaan dengan anoscopy, pemberian obat-obatan, hingga tindakan seperti operasi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pengobatan wasir saat ini sudah menggunakan metode teknologi modern, sehingga lebih minim nyeri, minim risiko, dan bisa dilakukan tanpa rawat inap.  

Berbagai Metode Modern Untuk Mengatasi Ambeien atau Wasir

Ultrasonic

Metode ini mampu mengatasi wasir dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah, kemampuan penyembuhan yang jauh lebih cepat tanpa rasa sakit akibat pengaruh operasi, luka yang minimal, dan tidak mempergunakan arus listrik karena mempergunakan getaran ultrasonic

Radiofrekuensi  

Metode ini memanfaatkan gelombang berfrekuensi untuk mengempiskan benjolan ambeien. Metode ini sangat efektif untuk mengatasi ambeien pada hampir semua derajat ambeien.  

WellCare  

Sistem ATH WellCare™ adalah metode perawatan non-bedah yang otomatis, nyaman, dan efisien untuk pasien grade I dan II. Serta bisa digunakan pada pasien dengan penyakit hemoroid grade III. Desainnya memungkinkan pengobatan semua wasir yang diindikasikan dalam satu prosedur.

Baca Juga:  Mengatasi Ambeien Berdarah: Pengobatan dan Pencegahan

Biaya untuk pengobatan ambeien memang tidak sedikit, itulah mengapa banyak pasien yang enggan melakukan pengobatan medis pada ambeien yang mereka alami. Untuk melakukan pengobatan di Klinik atau Rumah Sakit pada umumnya, Anda perlu menyiapkan biaya puluhan juta rupiah. Namun, Anda tak perlu khawatir karena masih ada klinik yang memiliki tarif yang sangat terjangkau untuk pengobatan pada wasir yaitu Klinik ST Wasir Center yang terletak di Rukan Aries Niaga Blok D1/2N Jl. Aries Utama IV No. 7, RT.12/RW.8, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620. 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *