15 views
Pengobatan Wasir 15 Menit Tanpa Operasi di Jakarta

Wasir adalah penyakit yang muncul akibat terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah balik di area sekitar anus. Penyebab wasir sangat beragam, namun umumnya terjadi akibat adanya tekanan besar. Secara umum, para pengidap wasir akan stadium berat akan disarakan untuk melakukan operasi, namun tahukah Anda bahwa pengobatan wasir dapat dilakukan tanpa melakukan operasi.

Seseorang dapat mengidap wasir jika memiliki kondisi susah ketika buang air besar atau kebiasaan sering duduk dalam waktu yang cukup lama. Selain itu,  penyakit wasir ini juga dapat terjadi akibat terlalu sering mengangkat beban berat, mengejan dengan terlalu keras, obesitas, serta juga adanya kebutuhan serat dalam tubuh yang tidak tercukupi, batuk secara terus menerus, dan juga kebiasaan menyantap makanan yang terlalu pedas. 

Wasir memang tidak menyebabkan kematian. Pada stadium ringan bisa sembuh dengan sendirinya, namun penyakit ini sangat mengganggu aktivitas penderita karena terasa sangat menyakitkan. 

Cara untuk mengobati wasir dengan cepat dan mudah yang dapat orang lakukan yaitu dengan operasi. Namun, tidak semua orang berani untuk melakukan tindakan operasi, untuk itulah jika kamu merupakan salah satu orang yang takut melakukan operasi, kamu tidak perlu khawatir sebab ada beberapa cara pengobatan wasir tanpa operasi dan minim invasif dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dapat menyembuhkan wasir, yaitu:

Pengobatan Wasir Tanpa Operasi Secara Alami

sumber: freepik.com

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Untuk mengobati wasir menggunakan lidah buaya, haluskan daging lidah buaya kemudian saringlah hingga terambil lendir atau gel dari lidah buaya tersebut. Selanjutnya campurkan gel lidah buaya tersebut dengan 70 ml air matang dan 2 sendok makan madu. Minumlah campuran ramuan tersebut setiap pagi dan sore hari. 

Baca Juga:  Ciri-Ciri Kutil Kelamin Yang Jarang Diketahui

Kulit Manggis

Kulit manggis mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi wasir yang masih tergolong ringan. Anda bisa menemukannya di toko obat atau apotek terdekat. Namun, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara langsung tanpa harus membeli, Anda cukup merebus kulit manggis yang sebelumnya telah dikeringkan dan minumlah sari kulit manggis tersebut setiap pagi dan malam hari secara rutin.

Bunga Pagoda

Untuk mengobati wasir, Anda cukup merebus bunga pagoda dengan 2 gelas air. Rebuslah bunga pagoda tersebut hingga air yang tersisa hanya setengah gelas saja. Kemudian campurkan air rebusan bunga pagoda tersebut dengan madu. Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari setiap pagi dan malam hari. Bunga pagoda memiliki sifat anti pendarahan sehingga efektif untuk mengurangi gejala pendarahan ketika menderita wasir.

Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki rasa yang cukup pahit. Namun pahitnya daun pepaya tersebut terbukti efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan juga mengurangi gejala wasir. Anda cukup merebus beberapa lembar daun pepaya kemudian minum sari daun pepaya tersebut 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari. Cara lainnya, Anda bisa menghaluskan daun pepaya kemudian mengambil sari daun pepaya yang sudah dihaluskan tersebut kemudian meminumnya.

Pengobatan Wasir Secara Medis dan Tanpa Operasi

Jika pengobatan wasir secara mandiri tidak menghilangkan gejalanya, langkah yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter. Dokter biasanya akan menyarankan untuk meminum obat terlebih dahulu. Namun, jika wasir tidak kunjung sembuh atau bahkan bertambah parah, pengobatan wasir dengan prosedur medis dapat menjadi pilihan. Beberapa prosedur pengobatan wasir yang umum dilakukan antara lain: 

  • WELLC
  • RADIOFREKUENSI
  • ULTRASONIC

Ketiga metode modern sebagai cara  mengatasi wasir ini bisa kamu temukan di ST Wasir Center Jakarta Barat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service ST Wasir Center.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *