7 views
Warga Medan Harus Operasi Wasir Dimana?

Wasir atau dalam istilah medis disebut sebagai hemoroid adalah kondisi di mana pembuluh darah di anus atau di sekitar anus mengalami pembengkakan atau peradangan. Pembuluh darah ini dapat membesar dan menonjol ke luar atau tersembunyi di dalam anus. Gejalanya bisa berupa rasa gatal, nyeri, atau perdarahan pada saat buang air besar. Jika Anda berdomisili di Sumatera Utara, sebelum Anda mengetahui warga Medan harus operasi wasir dimana, penting untuk tahu jenis wasir.

Jenis Wasir

  1. Wasir internal
    Terjadi di dalam rektum atau anus bagian atas. Wasir internal umumnya tidak terasa sakit karena daerah tersebut tidak memiliki banyak ujung saraf untuk merasakan nyeri. Gejala yang sering muncul adalah perdarahan saat buang air besar.
  2. Wasir eksternal
    Terjadi di bagian luar anus. Wasir eksternal dapat terasa nyeri dan gatal. Pembengkakan ini bisa terlihat sebagai benjolan kecil di sekitar anus.

Penyebab Wasir

Wasir atau hemoroid disebabkan oleh tekanan yang meningkat pada pembuluh darah di sekitar anus. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan atau memperburuk kondisi wasir meliputi konstipasi; diare, obesitas, kehamilan, tekanan berlebih, kurangngnya asupan serat, genetik, duduk terlalu lama, serta faktor usia.

Warga Medan Harus Operasi Wasir Dimana?

Warga Medan kini tak perlu pusing untuk mencari pengobatan wasir hingga harus ke luar negri. ST Wasir Center sebagai klinik wasir modern kini telah membuka cabang di Medan. Klinik STWC Medan berlokasi di RSU Mitra Sejati Medan. Anda tidak perlu khawatir, sebab, Anda akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah unggulan yang memang sudah berpengalaman dalam menuntaskan kasus wasir.

Baca Juga:  Wasir Bengkak: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Operasi wasir di STWC Medan bersifat minimal invasif. Artinya adalah, operasi ini minim sakit, minim pendarahan, tidak dijahit, dan bisa langsung beraktivitas setelah tindakan. Hal tersebut dikarenakan operasi wasir di STWC Medan menggunakan teknologi modern dari Korea. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya. Sebab, Anda dapat menggunakan BPJS di STWC Medan.

Kesimpulan: Warga Medan Operasi Wasir Dimana?

Wasir merupakan penyakit umum yang menimpa hampir semua kalangan. Meskipun demikian, wasir tidak boleh disepelekan. Jika wasir Anda belum parah, segera perbaiki pola hidup Anda dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, minum lebih banyak air putih, dan tidak mengejan terlalu lama. Agar Anda segera sembuh, jangan ragu untuk segera konsultasikan dengan dokter spesialis bedah ST Wasir Center.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *