8 views
Awas! Wasir yang Tak Ditangani Bisa Picu Anemia

Wasir adalah penyakit yang dianggap seperti aib. Orang yang mengalaminya cenderung diam-diam saja, tidak mau membicarakannya. Bahkan ke dokter pun untuk memeriksakan diri pun enggan. Padahal wasir adalah masalah kesehatan yang umum. Pengobatan dokter justru diperlukan agar wasir cepat teratasi sebelum berkembang menjadi problem yang lebih serius seperti wasir yang dapat picu anemia.

Wasir juga yang dikenal pula dengan sebutan ambeien biasanya muncul pada mereka yang menjalani gaya hidup tak sehat seperti kurang konsumsi buah dan sayuran. Tak hanya menyebabkan rasa nyeri saat duduk atau mengejan, wasir yang tak segera ditangani juga dapat picu anemia.

Seorang penderita wasir biasanya mengalami buang air besar berdarah. Seringkali, keluhan yang terjadi hanya bersifat ringan, yakni berupa bercak darah yang ditemukan saat buang air besar. Kondisi ini terjadi akibat adanya iritasi atau perlukaan pada jaringan yang mengalami wasir. Memang, perdarahan yang sedikit pada kasus wasir tidak akan menyebabkan kurang darah. Namun, jika perdarahan kerap berulang atau darah yang dikeluarkan semakin banyak, maka penderita wasir dapat mengalami kurang darah.

Perdarahan ini selanjutnya mengakibatkan masalah kesehatan lain berupa nyeri dan anemia. Anemia pada pasien wasir terjadi saat perdarahan terus menerus dan terjadi dalam waktu yang lama. Jika seseorang kekurangan sel darah merah, maka sel-sel dalam tubuh tidak akan mendapatkan oksigen yang cukup, akibatnya pasien merasa lemah, letih dan lesu. Adanya anemia, juga menunjukkan indikasi pasien agar segera melakukan pembedahan untuk mengatasi wasir,

Namun, Anda tak perlu khawatir konsultasikan wasir anda di Klinik Bedah STWC sebelum terlambat. Layanan pengobatan yang kami sediakan sangat lengkap dan menggunakan metode modern dari Korea seperti Ultrasonik, Radiofrekuensi, dan Metode ikat (Wello). Dengan pengobatan wasir modern yang digunakan Klinik Bedah STWC, mengatasi wasir kini menjadi minim nyeri, minim risiko, proses penyembuhan cepat, tanpa rawat inap dan memiliki tarif yang cukup terjangkau.

Rate this post
Baca Juga:  Metode Sunat Modern Minim Rasa Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *