118 views
Kenali Dokter Spesialis Bedah Wasir di Klinik Jakarta Terdekat

Kamu warga Jakarta dan sedang mengalami wasir? Ingin melakukan tindakan pengobatan oleh dokter wasir, tapi bingung cari dokter klinik terdekat di Jakarta? Di Indonesia kita mengenal istilah dokter spesialis bedah, dokter umum, dokter sub spesialis hingga profesor di bidang ilmu kedokteran. Tapi pernahkan mendengar istilah dokter wasir? Dalam keilmuan kedokteran di Indonesia, istilah dokter wasir secara resmi sebetulnya tidak ada.

Istilah ini muncul karena ada klinik yang mendedikasikan untuk melayani pengobatan khusus wasir sebut saja ST Wasir Center.  Di STWC, penyembuhan wasir dan praktiknya dilakukan spesialis bedah.

Apa itu dokter spesialis bedah?

Dokter bedah adalah dokter spesialis yang mengobati penyakit, cedera, atau kondisi gawat darurat pada tubuh melalui metode bedah (operatif) dan obat-obatan. Untuk menjadi dokter bedah, seseorang harus menyelesaikan pendidikan dan profesi dokter umum, kemudian menyelesaikan pendidikan spesialis ilmu bedah.

Dalam praktiknya, dokter spesialis bedah tidak jarang menerima rujukan dari dokter umum atau dokter spesialis lain terkait kondisi pasien yang membutuhkan tindakan bedah. Kemudian, dokter bedah akan mendiagnosis sesuai keahlian dan ilmu yang mereka miliki untuk menentukan perlu atau tidaknya prosedur bedah pasien lakukan.

Pengobatan di Klinik ST Wasir Center

Dokter akan memberikan pengobatan untuk wasir yang kamu alami berupa terapi invasif minimal (sayatan kecil atau bahkan tanpa sayatan) dan/atau pemberian obat-obatan. Berikut beberapa jenis tindakan yang bisa pasien wasir jalani:

PILA

Metode PILA, merupakan tindakan yang mengkombinasikan injeksi skleroterapi dan ligase gelang karet untuk menyuntik dan mengikat jaringan ambeien. Setelah hari keempat-ketujuh setelah tindakan, jaringan ambeien akan keluar dengan sendirinya saat pasien melakukan BAB. Tindakan ini efektif untuk mengatasi wasir/ambeien stadium 1, 2, hingga 3. Selain itu, tindakan ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, seperti:

  • Tindakan hanya membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit saja.
  • Minim risiko, dengan tingkat kekambuhan pada pasien juga relatif kecil.
  • Tidak memerlukan rawat inap.
  • Pasien bisa langsung beraktivitas setelah melakukan tindakan.
Baca Juga:  Apakah Fistula Ani Sama dengan Ambeien?

Radiofrekuensi

Tindakan radiofrekuensi ini memanfaatkan gelombang radio yang dihantarkan dengan alat tertentu. Jaringan wasir yang menonjol nantinya akan mengering menggunakan alat penghantar. Lalu, dokter akan memotong jaringan wasir tersebut. Sehingga wasir pun akan hilang dan tuntas hingga ke akar.

Ultrasonic

Teknik ini mampu mengatasi wasir dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah. Kemampuan penyembuhan yang jauh lebih cepat tanpa rasa sakit akibat pengaruh pembedahan, luka yang minimal, dan tidak mempergunakan arus listrik karena menggunakan alat bedah yang menghasilkan getaran Ultrasonic sehingga sangat aman untuk pasien.

Baca juga: Teknologi Modern Radiofrequency & Ultrasonic Atasi Wasir Sampai Tuntas Tanpa Rawat Inap

Klinik Wasir Terdekat di Jakarta Barat dengan Dokter Spesialis Bedah

Nah, buat kamu yang sedang mengalami wasir/ambeien namun tak kunjung sembuh dan sudah melakukan berbagai jenis pengobatan. Mungkin bisa mencoba datang ke klinik ST Wasir Center.

STWC sendiri merupakan klinik wasir terdekat di Jakarta yang memiliki teknologi canggih untuk mengobati ambeien. Selain itu, penanganannya oleh dokter spesialis bedah berpengalaman oleh dr. Tony Sukentro SpB.

Lokasi klinik wasir terdekat di Jakarta ini berada di Rukan Aries Niaga Blok D1/2N Jl. Aries Utama IV No.7, RT.12/RW.8, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *