30 views
Mengenal Manfaat Minyak Kelapa Yang Dapat Mengobati Ambeien

Obat untuk ambeien ada berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan bahan alami yang aman, murah, dan bisa penderita ambeien lakukan di rumah, yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa. Mengutip dari artikel kesehatan Healthline (2018) menyebutkan bahwa manfaat kandungan yang ada pada minyak kelapa dapat mengobati gejala ambeien seperti, pembengkakan, rasa tidak nyaman, hingga peradangan. Hal ini karena minyak goreng sendiri memiliki kandungan seperti anti-inflamasi dan anelgesik yang dapat mempercepat proses penyembuhan pada jaringan ambeien. Lalu, bagaimana cara penggunaan minyak kelapa untuk obati ambeien? Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Manfaat Minyak Kelapa Yang Dapat Mengobati Ambeien

Ambeien atau hemoroid merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat umum terjadi pada semua usia. Hemoroid ini muncul ketika terjadi pembengkakan pada pembuluh darah (vena) di sekitar area anus. Meskipun bukanlah penyakit yang mematikan, namun gejala yang muncul seperti nyeri, gatal, bengkak, hingga perih dan berdarah saat BAB tentu akan sangat mengganggu kegiatan para penderitanya. Salah satu solusi pengobatan alami yang bisa penderita hemoroid/ambeien lakukan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kandungan anti-inflamasi yang kuat, sehingga dapat mengurangi peradangan sekaligus pembengkakan pada ambeien/hemoroid. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat analgesik yang dapat mengurangi rasa sakit sekaligus rasa tidak nyaman akibat benjolan ambeien. Sedangkan kandungan anti-bakteria yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu wasir lebih cepat sembuh.

Cara Penggunaan Minyak Kelapa Sebagai Obat Ambeien

Mengutip dari Healthline (2017) satu hal yang harus diperhatikan saat akan menggunakan minyak kelapa sebagai pengobatan ambeien adalah dengan menggunakan minyak kelapa yang berkualitas. Penggunaan minyak kelapa untuk mengobati wasir bisa kamu lakukan dengan dua cara. Yang pertama, kamu bisa mengonsumsinya atau bisa dengan mengaplikasikannya pada benjolan wasir atau ambeien. Keduanya efektif mengurangi beberapa gejala ambeien yang muncul, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan minyak kelapa sebagai obat ambeien yang bisa kamu lakukan di rumah, seperti:

  • Mencampur minyak kelapa pada menu makanan sehat, seperti salad, ayam, daging, dll. Ini biasanya akan sangat ampuh melancarkan BAB, hingga mengurangi rasa nyeri pada benjolan
  • Mengoleskan campuran minyak kelapa dengan witch hazel pada benjolan ambeien yang terletak di luar anus. Campuran ini sangat ampuh untuk mengempiskan benjolan.
  • Campurkan minyak kelapa dengan air hangat. Lalu, rendamlah bagian bokong untuk mengurangi rasa sakit hingga gatal.
Baca Juga:  Mitos atau Fakta Seputar Fistula yang Tidak Bisa Sembuh

Kapan Harus Memeriksakan Penyakit Ambeien Ke Dokter? 

Jika kamu telah melakukan pengobatan dengan minyak kelapa, namun ambeien masih tetap tidak hilang. Maka, sebaiknya segeralah memeriksakan diri ke dokter spesialis ahli di klinik ST Wasir Center. Biasanya, ambeien yang sulit hilang menandakan bahwa gejala sudah sangat parah, sehingga memerlukan penangan medis yang tepat untuk mengatasinya. Di klinik ST Wasir Center , semua tindakan maupun terapi pada penyakit wasir menggunakan metode modern yang minim nyeri, minim risiko, dan juga tingkat efektivitas yang sangat tinggi. Sehingga, pengobatan pada ambeien tidak harus selalu dilakukan dengan operasi bedah besar.

Kamu bisa menghubungi nomor 0878-8756-6315 untuk mengetahui jadwal, lokasi terdekat, hingga biaya untuk pemeriksaan hingga biaya tindakan wasir.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *