26 views
Obat Wasir – Hilangkan Wasir di ST Wasir Center

Umumnya, penanganan wasir dilakukan dengan tindakan operasi secara konvensional. Dalam prosesnya, pasien harus menjalani operasi untuk membuang jaringan pembuluh darah yang melebar. Teknik ini sekarang banyak dihindari karena menimbulkan rasa sakit yang cukup hebat pasca operasi dan proses penyembuhan luka yang cukup lama. Teknik konvensional ini pun sering menimbulkan komplikasi, sehingga banyak masyarakat takut berobat. Namun, saat ini telah ditemukan obat wasir dengan metode baru penyembuhan wasir tanpa rasa sakit. Apa itu?

Ketahui Stadium Wasir Anda

Sebelum mengenali teknik penyembuhan wasir, ada baiknya kita mengetahui tingkat atau stadium wasir terlebih dahulu. 

Wasir atau hemoroid merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya pelebaran pembuluh darah balik di daerah anus. Hemoroid umumnya disebabkan oleh kebiasaan mengejan karena buang air besar keras atau karena duduk terlalu lama. Hal tersebut lama-kelamaan membuat aliran darah di daerah anus tidak lancar. 

Selain itu terdapat beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya wasir, antara lain obesitas (kegemukan), kehamilan, batuk kronis, usia lanjut, dan kebiasaan mengangkat beban berat. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, namun biasanya menyerang pada usia produktif yaitu rentang usia 20 tahun sampai usia lanjut. 

Pada tahap awal, kadang keluhan masih bersifat ringan dan tidak menimbulkan gejala yang serius. Anda dapat mengenali wasir dari tanda-tanda berikut: 

  • Pendarahan saat buang air besar yang berwarna merah terang.
  • Terdapat lendir setelah buang air besar.
  • Terjadi pembengkakan atau muncul benjolan kecil di liang anus.
  • Nyeri, gatal-gatal, hingga kemerahan di sekitar anus. 

Gejala-gejala di atas juga dibagi berdasarkan tingkat keparahan, yakni:

  • Stadium 1: Dubur mengeluarkan darah.
  • Stadium 2: Pembengkakan yang menimbulkan tonjolan keluar dari dubur, tetapi dapat kembali masuk sendiri jika terjadi kontraksi.
  • Stadium 3: Tonjolan keluar dari dubur dan hanya dapat dimasukkan kembali dengan bantuan jari.
  • Stadium 4: Tonjolan keluar dari dubur, menjadi permanen dan tidak dapat dimasukan kembali dan pasien mengeluh nyeri hebat.
Baca Juga:  Persiapan Penting Sebelum Tindakan Wasir

Jika Anda mengalami salah satu dari gejala tersebut dan berada pada stadium satu hingga empat, tak perlu takut karena sudah ada obat wasir paling ampuh.

Baca Juga: Atasi Wasir Dalam Hitungan Menit dengan Metode Radiofrekuensi di Klinik ST Wasir Center

Pengobatan Wasir dengan Metode WellC

Saat ini pasien wasir tidak perlu khawatir untuk menjalani proses pengobatan. Hal ini dikarenakan sakit wasir bisa ditangani dengan teknik terbaru yaitu dengan metode WellC atau Well Care yang tersedia di Klinik ST Wasir Center. Metode ini mampu mengatasi wasir dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah, serta bisa menangani kasus wasir mulai dari derajat keparahan 1,2, dan 3.

Disebut teknik terbaru karena pengobatan ini pembaruan dari metode PILA dengan penggunaan Rubber band ligation yang merupakan prosedur dengan menempatkan karet pengikat sekitar jaringan hemoroid interna sehingga aliran darah ke jaringan tersebut menjadi berkurang. Akhirnya, akan menyebabkan hemoroid atau wasir tersebut mati dan lepas.

Kelebihan Metode WellC sebagai Obat Wasir 

Proses pengobatan wasir dengan teknik baru WellC ini membawa sejumlah kelebihan bagi pasien, antara lain:

  • Tanpa pemotongan jaringan membuat tidak adanya luka sayatan operasi, sehingga dapat meminimalkan rasa nyeri dan sakit.
  • Resiko komplikasi lebih rendah dan bebas dari kerusakan jaringan.
  • Proses penyembuhan relatif lebih baik dan cepat.
  • Lama perawatan umumnya hanya satu hari, sehingga waktu pulang pasien lebih cepat.
  • Pada hari ke-2 dan ke-3, pasien bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Dengan seluruh kelebihan ini, lebih dari 90% pasien tidak hanya lebih mudah pulih, tetapi juga terhindar dari gejala wasir dalam tahun pertama pasca operasi. Kabar baik lainnya, metode terbaru penyembuhan wasir ini telah tersedia di Klinik ST Wasir Center. Jadi, Anda tak perlu lagi bingung dan pergi jauh untuk mendapat obat wasir tanpa rasa sakit ini. 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *