84 views
WellC, Solusi Pengobatan Wasir Dalam dengan Minim Rasa Sakit

Ambeien atau wasir adalah kondisi yang umum terjadi di mana pembuluh darah di dalam anus dan rektum menjadi meradang dan membengkak. Ada 2 Jenis wasir berdasarkan lokasi benjolan yang timbul. Pada artikel kali ini akan khusus membahas mengenai pengobatan wasir dalam tanpa rasa sakit yang wah dengan memanfaatkan WellC, yuk cek artikel berikut ini!

Wasir internal

  • Wasir internal terjadi di dalam rektum, di dalam saluran anus, di atas garis dentata.
  • Mereka seringkali tidak terlihat atau dirasakan secara langsung oleh penderitanya, kecuali jika mereka membesar dan menonjol keluar saat mengejan atau BAB.
  • Gejala yang umum meliputi pendarahan rektal yang terang, perdarahan setelah buang air besar, rasa gatal atau nyeri di daerah anus, atau perasaan tidak nyaman.
  • Wasir internal dapat menjadi lebih parah dan terjadi prolaps, yaitu ketika wasir meluncur keluar dari anus saat mengejan dan kemudian kembali ke dalam.

Wasir eksternal

  • Wasir luar terjadi di luar anus, di bawah kulit di sekitar daerah anus.
  • Mereka seringkali terlihat atau dirasakan sebagai benjolan lunak di sekitar anus.
  • Gejala yang umum termasuk rasa nyeri atau ketidaknyamanan saat duduk atau saat buang air besar, perdarahan saat membersihkan area anus setelah buang air besar, dan perasaan tegang atau nyeri di daerah anus.
  • Wasir luar dapat menjadi trombosis, yaitu ketika bekuan darah terbentuk di dalam wasir, yang menyebabkan pembengkakan, nyeri yang intens, dan perubahan warna kulit di sekitar wasir.
Baca Juga:  Fistula Ani Penyakit Yang Kambuh Kambuhan

Kondisi wasir dalam dapat diobati dengan berbagai metode, tergantung pada tingkat keparahan dan preferensi pasien. Berikut adalah beberapa metode pengobatan umum untuk wasir internal:

1. Perubahan gaya hidup

Melakukan perubahan gaya hidup seperti meningkatkan asupan serat dalam makanan, minum banyak air, dan menghindari mengejan saat buang air besar dapat membantu meringankan gejala wasir internal.

2. Obat-obatan

Dokter mungkin meresepkan obat-obatan seperti salep atau krim anti-inflamasi, supositoria, atau obat pencahar untuk membantu meredakan gejala seperti rasa gatal dan nyeri.

3. Sclerotherapy

Ini adalah prosedur di mana zat kimia disuntikkan ke dalam wasir untuk menyatukannya. Ini dapat membantu meredakan gejala seperti pendarahan dan pembengkakan.

4. Wellc – Rubber band ligation

Prosedur ini melibatkan meletakkan ikatan karet di sekitar dasar wasir untuk memotong aliran darah ke wasir tersebut. Ini menyebabkan wasir mengering dan jatuh dalam beberapa hari.

5. Inframerah atau Koagulasi Laser

Metode ini menggunakan sinar inframerah atau laser untuk menghentikan aliran darah ke wasir, yang menyebabkan penyusutan dan penyembuhan.

6. Operasi

Dalam kasus yang parah atau ketika metode lain tidak berhasil, pembedahan seperti hemoroidektomi (pengangkatan wasir) mungkin diperlukan.

Wellc (Rubber Band Ligation)

Prosedur wellc merupakan prosedur pengikatan jaringan wasir sehingga aliran darah ke wasir akan berhenti dan menyebabkan wasir copot dengan sendirinya. Metode ini dipercaya oleh dokter spesialis bedah sebagai metode terbaik dalam menuntaskan wasir internal tanpa memotong bantalan anus.

Prosedur WellC dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit, sehingga pasien tidak perlu rawat inap selayaknya operasi lain. Saat ini metode wellc sudah menjadi metode unggulan di klinik STWC ST Wasir Center. Prosedur ini tidak hanya dilakukan di klinik mandiri STWC, namun juga tersedia di cabang yang bekerja sama dengan Rumah Sakit. Hubungi Klinik STWC saat ini untuk reservasi ya, 0878-8756-6315

Baca Juga:  Mengatasi BAB Berdarah Setelah Operasi Wasir

Itulah artikel yang membahas mengenai solusi pengobatan wasir dalam dengan memanfaatgkan WellC tanpa rasa sakit. Apabila Anda membutuhkan informasi tentang WellC atau masalah seperti wasir/ambeien, Anda bisa mengunjungi Instagram ST Wasir Center di @stwasircenter atau website resmi STWC di www.stwasir.com

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *