13 views
Tips Mengatasi Wasir Jika Saat Kambuh

Ketika mengatasi wasir pada saat kambuh, penderita wasir kerap kali mengalami kesulitan saat buang air besar. Hal ini terjadi karena peradangan yang terjadi di sekitar anus. Jangankan buang air besar, sebagian besar penderita wasir pun jadi susah duduk dan melakukan aktivitas lain. 

Wasir bisa kambuh kapan saja karena sejumlah alasan, termasuk pola makan yang sembarangan. Akibat pola makan yang tidak dijaga, penderita wasir bisa saja mengalami para penderitanya akan memaksa dan mengejan terlalu keras. Hal ini menyebabkan peradangan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan wasir.

Lalu benarkah makanan yang dikatakan ‘panas di perut’ juga bisa memicu terjadinya wasir? Makanan panas di perut, seperti daging kambing, biasanya memang merupakan salah satu makanan yang akan merangsang wasir. Hal ini kembali lagi ke pola makan Anda, jika Anda pernah mengalami wasir sebaiknya hindari makanan yang merangsang perut. 

Cara Mengatasi dan Pantangan Bagi si Penderita Wasir pada Saat Kambuh

  • Menghindari makanan yang bersifat panas dan mengandung lemak (penyebab sembelit) seperti makanan pedas, daging, jeroan dan junk food.
  • Menjauhi minuman yang justru menyebabkan dehidrasi seperti alkohol.
  • Tidak menahan hasrat ingin BAB dan jangan terburu-buru.
  • Tidak mengkonsumsi penyebab konstipasi atau sembelit seperti obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein.
  • Tidak mengkonsumsi garam secara berlebihan dalam makanan, karena ini dapat menyebabkan penyusutan cairan dalam tubuh, pembengkakan di seluruh pembuluh darah hingga memperparah wasir.
  • Tidak duduk atau berdiri dalam waktu lama saat bekerja. Begitu juga tidak terlalu sering mengangkat beban berat.

Penderita wasir sendiri baru bisa dioperasi jika tingkat keparahan wasirnya sudah tinggi. Oleh karena itu, segera mungkin untuk melakukan konsultasi ke klinik terdekat sebelum beranjak ke penyakit wasir stadium 4. Agar wasir Anda tidak kambuh kembali, jangan sampai salah memilih metode yang sesuai dengan kondisi wasir Anda. Pilih metode RadioFrekuensi, Ultrasonic, dan WellCare. Jadi segera tuntaskan wasir Anda bersama 100 lebih pasien lainnya yang sudah sembuh tanpa kambuh hanya di Klinik ST Wasir Center Jakarta

Baca Juga:  Perbedaan Abses dan Wasir

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *