27,513 views
Terapi Ambeien Jakarta

Terapi Ambeien Jakarta – Ambeien adalah jenis sakit yang dialami oleh seseorang pada sekitar anus akibat adanya pembengkakan pada pembuluh darah dan umum terjadi pada sejumlah orang. Cara mengobati penyakit ini ada banyak mulai dari penanganan mandiri di rumah sampai metode operasi di klinik.

ambeien muncul karena beberapa hal seperti mengejan terlalu kuat, melakukan posisi duduk yang terlalu lama, dan suka mengangkat beban berat terlalu sering. Ambeien juga bisa muncul karena kondisi tertentu yaitu seperti sembelit, kehamilan, sampai ke faktor keturunan.

Perhatikan, Ini Gejala Ambeien 

Gejala-gejala yang muncul pada penyakit ambeien dapat meliputi beberapa hal seperti :

  1. Muncul rasa nyeri dan rasa tidak nyaman pada sekitar bagian anus
  2. Timbul iritasi dan rasa gatal pada area anus
  3. Terjadi pembengkakan pada area sekitar anus
  4. Adanya darah saat buang air besar

Cara Terapi Ambeien di Jakarta

Terdapat beberapa cara yang mampu menghilangkan ambeien secara alami selain berfokus pada perubahan gaya hidup, di antaranya :

  • Rendam dengan air hangat

Lakukan hal ini setidaknya selama 15 menit dalam beberapa kali saat setelah melakukan buang air besar. Air hangat juga dipercaya dapat meningkatkan aliran darah dan dapat membantu untuk mengecilkan pembuluh darah yang sudah membengkak. Jika perlu bisa ditambahkan garam yang mampu mengecilkan ambeien.

  • Oleskan lidah buaya pada terapi ambeien jakarta

Metode ini merupakan salah satu metode alami. Lidah buaya juga memiliki kandungan anti peradangan yang mampu meredakan peradangan karena ambeien. Namun hal ini perlu diketahui apabila penggunaan lidah buaya alami lebih maksimal jika dibandingkan dengan penggunaan lidah buaya krim.

  • Kompres dengan garam epson dan gliserin

Metode ini merupakan salah satu contoh obat ambeien yang alami yaitu dengan mengompres menggunakan kasa pada area yang telah meradang. Caranya yaitu campurkan 2 sendok makan garam epsom dan juga 2 sendok makan gliserin setelah itu diamkan selama 15 menit. Lakukan proses ini setiap 4 sampai 6 jam sekali hingga gejala yang mereda.

Metode ini mampu mengurangi rasa sakit, gatal, dan bisa mengurangi pendarahan karena ambeien. Witch hazel ini mempunyai kandungan tanin dan minyak dalam bahan alami yang bertujuan untuk mengatasi peradangan ambeien dan mencegah terjadinya pendarahan.

  • Kompres dengan es batu sebagai terapi ambeien jakarta

Cara ini bertujuan untuk meredakan pembuluh darah yang sudah membengkak dengan cara mengecilkan dan mengurangi ketidaknyamanan. Caranya dengan membungkus es batu dengan kain. Proses ini perlu dilakukan sekitar selama 10 sampai 20 menit dan terus diulangi hingga rasa penderita merasa nyaman.

  • Mengonsumsi makanan berserat

Pola makan juga sangat perlu untuk diperhatikan. Makan berserat dapat Anda peroleh dari buah, sayur, nasi merah, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Selain itu,juga perlu minum air putih yang banyak untuk mencegah terjadinya sembelit.

Baca Juga:  Pengobatan Abses Perianal

Baca juga: Cara Memasukkan Ambeien dengan Jari

Tingkat Keparahan Ambeien

Tingkat keparahan wasir terdapat dalam beberapa tingkat yaitu sebagai berikut:

  1. Pada stadium 1 terdapat pendarahan pada area dubur
  2. Stadium 2 muncul benjolan keluar dari dubur dan bisa masuk dengan sendirinya
  3. Pada stadium 3 akan muncul benjolan yang mengarah keluar dubur dan dapat kembali dengan banuan jari
  4. Stadium 4 akan muncul benjolan juga yang mengarah keluar dubur dan bisa menjadi permanen sehingga tidak bisa masuk kembali dan akan menimbulkan rasa sakit

Jika Anda mengalami gejala wasir yang sudah cukup parah, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. Anda bisa mengunjungi ST Wasir Center untuk mendapatkan pelayanan mengatasi wasir terbaik. Klinik ini menyediakan berbagai macam metode modern dalam mengatasi wasir seperti laser, radiofrekuensi hingga PILA.

2.2/5 - (10 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *